14/08/17

Teknik Grabbing


Grabbing adalah (merupakan) sebuah teknik pengambilan informasi berupa teks, data, atau objek dari suatu konten di situs web tertentu. Pengambilan informasi tersebut biasanya bertujuan untuk ditampilkan kembali pada suatu situs atau web pribadi kita.

Contoh penerapan teknik grabbing yang saat ini digunakan jelas cukup banyak, seperti penggunaan dalam memuat konten tiket di situs pemesanan tiket online. Saat melakukan pemesaanan di suatu layanan pemesanan tiket online, pihak penyedia layanan akan mengumpulkan semua informasi tiket dari berbagai macam sumber yang dibutuhkan. Tujuannya jelas untuk mempermudah pengguna atau pengunjung situs agar dapat melihat berbagai macam jenis pilihan tiket dari banyak sumber.

Contoh lain dari penerapan teknik grabbing adalah untuk memuat informasi prakiraan cuaca, kurs mata uang, hingga tarif jasa pengiriman paket. Penerapan teknik grabbing saat ini cukup beragam, penggunaanya cukup dilakukan menggunakan bahasa pemrograman yang diinginkan. Namun perlu diketahui juga bahwa saat melakukan teknik ini kita harus memahami terlebih dahulu secara menyeluruh kode program yang ada dari sumber situs yang ingin kita jadikan sebagai pengambilan informasi. Tujuannya adalah untuk efisiensi kode program yang akan ditulis serta menunjang sisi keamanan informasi yang akan disampaikan kembali.

Semoga bermanfaat.
Share:

0 comments:

Post a Comment

Bahasa

Subscribe Us

Visitor

Popular Posts