20/02/24

Sistem Aplikasi Penggajian

Pada era yang saat ini serba digital, proses pencatatan manual atau tradisional menjadi hal yang telah lama di tinggalkan. Tidak hanya untuk menangani proses bisnis utama namun untuk membantu instansi atau organisasi dalam menjalankan proses bisnis pendukung peran Teknologi Informasi menjadi sangat penting. Tidak hanya sebagai alat bantu / tools, sebagian besar perusahaan menganggap IT sebagai asset atau hal penting yang wajib di miliki sebagai fondasi utama dalam melakukan proses transaksi yang berkelanjutan.


Salah satu penerapan IT adalah dalam hal penggunaan sistem atau aplikasi untuk menangani segala kebutuhan perusahaan / organisasi / institusi. Sebagai contoh penerapan sistem atau aplikasi penggajian yang bertujuan untuk memudahkan perusahaan dalam mengelola transaksi penggajian pegawai dengan pencatatan yang lebih terstruktur dan aman. Aplikasi penggajian biasanya memiliki cakupan dalam mengelola data-data karyawan, bobot atau kriteria gaji, pembayaran, dan rekap data. Selain itu tersedia juga fitur penunjang seperti pemotongan atau reward yang mungkin diberikan terhadap masing-masing pegawai berdasarkan tingkat disiplin yang terekap pada aplikasi. Tidak jarang pula sejumlah aplikasi penggajian menyediakan atau memiliki akses integrasi dengan aplikasi lainnya seperti payment gateway untuk eksekusi pembayaran, aplikasi absensi pegawai, dan penilaian kinerja pegawai.

Namun dari keseluruhan point diatas, hal yang paling dibutuhkan dalam penerapan sistem atau aplikasi penggajian pada perusahaan adalah efisiensi waktu yang dapat dimaksimalkan dibanding proses perhitungan secara manual, serta penanganan resiko kesalahan perhitungan dan kehilangan rekap data dapat diminimalisir secara optimal.

Bagi yang membutuhkan sistem atau aplikasi penggajian dalam bentuk desktop atau web dapat mengghubungi kami di AUTOTESIS

Share:

0 comments:

Post a Comment

Bahasa

Subscribe Us

Visitor

Popular Posts